Berbagi Informasi Umum, Model, Desain, Interior Rumah, Hotel dan Wisata

Selasa, 30 Desember 2014

Cara Mengatasi Insomnia Terbaru

Cara Mengatasi Insomnia, www.bewist.com - Pastinya sangat mengganggu bukan kalau insomnia. Insomnia membuat kita sangat sulit tidur. Sangat menyebalkan juga jika pada saat kita kelelahan dan membutuhkan cukup tidur namun tidak bisa. Malah menambah masalah bukan. Setidaknya manusia tidur 6-8 jam perharinya itu kualitas tidur yang benar dan sangat baik untuk kesehatan. Namun berhubung terkena insomnia kualitas tidur menjadi berkurang. Penyebab insomnia sendiri yaitu dari gangguan fungsional pada tubuh, kelainan emosional,kelainan pada fisik dan pemakaian jenis obat-batan. Insomnia sekarang terjadi tidak hanya pada orang tua saja, anak muda pun bisa terkena insomnia. Kadang insomnia muncul karena kecemasan, setres, depresi, kegelisahan, atau ketakutan akan suatu hal. Walaupun demikian, setiap penyakit pasti ada obatnya, berikut ini akan kami berikan Cara Mengatasi Insomnia :
Cara Mengatasi Insomnia Terbaru
Cara Mengatasi Insomnia Terbaru
Hindari Cahaya Saat Tidur
Pada waktu tidur,usahakan untuk mematikan lampu atau sumber cahaya yang ada di sekitar kamar anda, ini bertujuan untuk mencegah hormone melatonin berproduksi. JIka tidak ada sumber cahaya, secara tidak langsung akan membuat anda tertidur karena hormone melatonin tidak melakukan produksi. Hormon melatonin itu sendiri yaitu hormone yang menyebabkan kita merasa tidak bisa tidur dan harus melakuakan sesuatu hal.
Olahraga Secara Teratur
Salah satu cara berikut ini yang bisa dibilang sangat mudah dilakuakan namun efeknya sangat baik untuk tubuh kita terutama penderita insomnia. Dengan berolahraga akan membuat tubuh kita bergerak dan pastinya membuat tubuh sehat juga. Energi yang didapat juga berguna untuk kesehatan kita. Usahakan beri jarak antara selesaiberolahraga dengan tidur antara 3-4 jam. Lakuakan olahraga ringan seperti yoga, push up , atau yang lainnya.
Mandi Menggunakan Air Hangat
Tanpa anda sadari jika anda mandi menggunakan air hangat sangat membantu anda untuk nyaman tidur. Dengan mandi menggunakan air hangat memnbuat tubuh menjadi relak dan membuat oto-otot tubuh menjadi tidak kejang setelah seharian beraktifitas. Dengan begitu jika menderita insomnia bisa dengan mudajh untuk tidur dengan nyenyak.
Tidak Mengkonsumsi Kafein
Pastinya sudah tahu bukan, jika kafein mengandung nikotin yang mampu mendorong kita untuk tetap kuagt beraktifitas tanpa ngantuk dan lelah. Namun jika kita sering mengkonsumsinya efeknya yaitu malah kita insomnia. Jika anda tidak ingin terkena insomnia, urungkanlah niat anda mengkonsumsi Kafein.
Membaca Buku
Tips yang terakhir ini terbilang juga sangat manjur untuk dilakukan, karena jika kita membaca terus pastinya akan membuat kita bosan dan ujung-ujungnya kita langsung tertidur. Tips ini dianjurkan untuk anda yang terkena insomnia akut. Hal ini karena tidur yang berkualitas merupakan tidur pada saat berada dalam kondisi tubuh yang rileks dan bukan karena lelah seperti membaca buku yang membosankan tersebut.
Selesai sudah kita membahas bagaimana Cara Mengatasi Insomnia, masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi insomnia. Terima kasih telah membaca artikel Cara Mengatasi Insomnia.

Cara Mengatasi Insomnia Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown